MTs Darul Ulum Purwogondo

Jl. Kromodiwiryo Purwogondo Kalinyamatan Jepara

Berbudi dan Unggul dalam Prestasi

PPL IPA INDUSTRI IV

Senin, 16 Desember 2019 ~ Oleh IT.Tsahdu ~ Dilihat 1298 Kali

KUNJUNGAN KE PABRIK INDOFOOD SEMARANG

 

Rutinitas kelas unggulan MTs Darul Ulum Purwogondo Kelas 9 semester gasal yaitu PPL IPA Industri.

PPL IPA Industri pada semester gasal 2019/2020 adalah kunjungan ke pabrik Indofood Semarang, hari Senin 16 Desember 2019.

Sebelum menuju ke Perusahaan, Peserta didik mengikuti kegiatan ziarah ke makam Habib Shodiq (terkenal dengan sebutan Yek Dhe) pada pukul 05.30. Tepat jam 09.00 rombongan yang diantar 2 bus JEDAH Trans sampai di perusahaan yang berlokasi di Jl. Tambakaji II/8 Ngaliyan Semarang langsung disambut petugas di depan masjid perusahaan.

Rombongan mendapat pengarahan mulai dari jalannya rombongan di jalur merah, keamanan pengunjung. Kemudian rombongan diajak keliling perusahaan untuk diajak melihat secara langsung sistem produksi mie instan (Indomie, Supermi, Sarimi, Sakura, Pop Bihun, Pop Mie, Mie telur 3 ayam) sampai di pengepakan mie. Kemudian rombongan di ajak di depan kantor Indofood untuk Foto bersama. Kemudian rombongan di ajak ke Aula untuk menerima penjelasan secara detail. di tengah-tengah penjelasan tersebut, rombongan disuguhi makan mie goreng dan air mineral. juga dikasih hadiah bagi penanya maupun penjawab pertanyaan dari Pemateri. Kemudian rombongan menuju masjid untuk Sholat dluhur dan beli oleh-oleh di koperasi Pegawai Indofood.

Berakhirlah aktifitas kunjungan ke pabrik Indofood, semoga bermanfaat untuk semuanya.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT