MTs Darul Ulum Purwogondo

Jl. Kromodiwiryo Purwogondo Kalinyamatan Jepara

Berbudi dan Unggul dalam Prestasi

Extra Kurikuler

Kamis, 11 April 2019 ~ Oleh IT.Tsahdu ~ Dilihat 2142 Kali

Extra Kurikuler

Adalah aktifitas peserta didik diluar kegiatan/jadwal KBM untuk meningkatkan bakat/kemampuannya. Antara lain :

1. Pramuka

Pramuka adalah Praja Muda Karana yang menjadi wadah dalam melaksanakan pendidikan kepanduan. Kegiatan Kepramukaan biasanya dilakukan di alam terbuka dimana terdapat aktivitas yang menyenangkan, menarik, sehat, terarah, sesuai dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Tingkatan pramuka di MTs Darul Ulum Purwogondo adalah PENGGALANG. Karena penerapan K13 di MTs Darul Ulum Purwogondo, maka satu-satunya extra yang wajib diikuti pesdik adalah pramuka, dan penilaiannya masuk dalam raport.

Latihan pramuka adalah setiap hari jum'at jam 14.00 wib (kecuali hari libur), di ruang kelas, halaman madrasah dan tempat lain yang mendukung. Pembina bapak Murtadlo, S.Pd dan lain-lain.

Kegiatan luar yang terakhir  adalah LOMBA HARI SANTRI NASIONAL (HSN) 2018

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Maarif NU (SAKO MA’ARIF) di Lapangan Bogoran Welahan Jepara pada hari Sabtu - Senin tangal 20 – 22 Oktober 2018.

Alhamdulillah kontingen MTs Darul Ulum Purwogondo mendapatkan juara 1 lomba desain logo dan symbol pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

2. Pencak silat

Latihan pencaksilat yaitu setiap hari jum'at jam 16.00 wib (kecuali hari libur), di halaman madrasah. Pembina bapak Anif

3. Rebana

Latihan Rebana yaitu setiap hari jum'at jam 08.00 wib (kecuali hari libur), di musholla madrasah. Pembina bapak Abdul Ghofur, S.Pd.I.

4. PMR (Palang Merah Remaja)

Latihan PMR yaitu setiap hari jum'at jam 08.00 wib (kecuali hari libur), di musholla madrasah. Pembina bapak Faizin

5. Atletik

Latihan Atletik yaitu setiap hari jum'at jam 08.00 wib (kecuali hari libur), di Lapangan. Pembina bapak Sutrisno, S.Pd.

6. Futsal

Latihan Futsal yaitu setiap hari jum'at jam 08.00 wib (kecuali hari libur), di musholla madrasah. Pembina bapak Afif Junaidi, S.Pd.

7. Sepakbola

Latihan Sepakbola yaitu setiap hari jum'at jam 08.00 wib (kecuali hari libur), di musholla madrasah. Pembina bapak Afif Junaidi, S.Pd.

8. Jurnalistik

Latihan Jurnalistik yaitu setiap hari jum'at jam 08.00 wib (kecuali hari libur), di musholla madrasah. Pembina bapak Solikhul hadi, S.Ag., S.Pd., M.Pd.I

9. Marching band

Latihan Marching band yaitu setiap hari jum'at dan ahad jam 16.00 wib (kecuali hari libur), di MA Darul Ulum Purwogondo. Pembina bapak Faizin dan xxx

KOMENTARI TULISAN INI