MTs Darul Ulum Purwogondo

Jl. Kromodiwiryo Purwogondo Kalinyamatan Jepara

Berbudi dan Unggul dalam Prestasi

Sejarah Pendirian

Selasa, 09 April 2019 ~ Oleh IT.Tsahdu ~ Dilihat 2487 Kali

MTs. DARUL ULUM berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Islam DARUL ULUM yang bermula dari pengelolaan Madrasah Diniyyah Awwaliyah yang didirikan pada tahun 1939 oleh masyarakat muslim Purwogondo.

Periode berikutnya pada tanggal 01 Januari 1972 didirikanlah  ” MMP ” ( Madrasah Menengah Pertama ) diprakarsai oleh Bapak H. Busro , Bapak Sakhowi ( Alm ), Bapak. H. Zainuddin dan Bapak H. Moh Sayuti  ( Alm ), Bapak H. Nasekhan ( Alm ) dan sebagai Kepala Madrasah I’tishom Solhan, BA.

Berangkat dari Kurikulum yang tidak jelas dalam Teknis Pengajaran di MMP, maka dengan dikeluarkannya format baru system Kurikulum yang memadukan muatan umum dan agama yang seimbang oleh Departemen Agama Republik Indonesia untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama ( Madrasah Tsanawiyah ), maka tanggal 10 Januari 1974 lahirlah MTs. DARUL ULUM Purwogondo di bawah Yayasan Perguruan Islam DARUL ULUM Purwogondo dan merupakan ” Madrasah Tsanawiyah Pertama di Jepara ”

Dalam perkembangannya MTs. DARUL ULUM dengan segenap upaya terus berbenah diri agar mampu bersaing dengan SMP yang lain, melalui peningkatan bidang Akademik maupun Non Akademik, akhirnya mendapat kepercayaan dari masyarakat ditandai dengan antusiasnya masyarakat Jepara umumnya  untuk menyekolahkan putra – putrinya di MTs. DARUL ULUM Purwogondo.

 

Kepala Madrasah :

  1. H. I'tishom Solkhan, BA = 1974 s.d 1997
  2. H. Ahmad Zen, S.Ag = 1997 s.d 2000
  3. Noor Wachid, BA = 2000 s.d 2010
  4. A. Taufiq, S.Pd., M.Pd.I = 2010 s.d 2019
  5. H. Ali Akrom, S.Pd.Bio = 2019 s.d Sekarang

KOMENTARI TULISAN INI